Rabu, 12 September 2018

Sekilas Informasi Terbaru Pihak PLN Berikan Dana Perbaikan 1,2 Milyar

PT PLN (Persero) mencatat bisa mengirit Rp 1, 2 miliar /hari atas pengurangan pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) , dengan menjalankan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeranjang Unit 1 serta 3, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) .
Deputi Manajer Enjinering Pembangkit PLN Lokasi NTB, Adam Priyo‎ menyampaikan, kedatangan PLTU Jeranjang unit 1 pada April 2016 serta unit 3 pada Desember 2012 membawa efek positif pada penurunan Cost Pokok Produksi (BBP) listrik. Ini sebab kurangi pemakaian Pemakaian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) .
" ‎PLTU Jeranjang turunkan BPP siginfikan, sebab awal mulanya hampir 60 % lebih BBM, " kata Adam, di PLTU Jeranjang, Lombok, ‎Rabu (12/9/2018) .
Adam menjelaskan, walaupun cuma menyumbang 17, 7 % ke kelistrikan Lombok‎, andil PLTU Jeranjang begitu besar dalam penghematan produksi listrik, meraih Rp 600 juta /hari buat satu unitnya. Tidak hanya itu, Rp 1, 2 miliar /hari dengan dioperasikanya dua unit pembangkit dengan kemampuan semasing 25 Mega Watt (MW) .
" Penghematan satu unit beroperasi Rp 600 juta /hari, dia bisa mengirit minyak, " ujar dia.
Adam menyambung, penghematan didapatkan sebab harga batubara jadi sumber daya PLTU kian lebih murah‎, dibanding dengan harga BBM sumber daya PLTD.
Waktu yang akan datang, PLN lokasi Lombok terus akan mengupayakan kurangi pemakaian PLTD serta mengambil alih dengan pembangkit dengan sumber daya yang kian lebih murah buat turunkan BPP di lokasi itu biar lebih irit.
" Kita on progres cost membuat listrik murah, program kedepan minyak ini bertambah dikurangi.
‎Untuk didapati, sekarang jumlah persediaan listrik Lombok sekitar 256 MW teridiri dari, PLTG MPP 18, 1 %, PLTD Sewa 24, 1 %, PLTU Jeranjang 17, 7 %, PLTU IPP 17, 7 %, PLTMH 3, 6 %.
PLN Lepaskan Cost Penyambungan Listrik pada Korban Gempa Lombok.
Awal mulanya, PT PLN (persero) memberi penyambungan listrik gratis pada warga yang bangunannya hancur gara-gara gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) . ‎Saat ini, persediaan listrik di lokasi itu udah kembali normal.
General Manager PLN Lokasi NTB Rudi Purnomoloka mengakui langsung menerjunkan timnya selesai berlangsung gempa, dengan mengerjakan perbaikan infrastruktur kelistrikan biar persediaan listrik kembali normal.
Di sisi lainnya PLN juga mengamankan persediaan listrik pada bangunan yang rusak buat hindari perihal yang tak dikehendaki.
Baca juga : harga helm ink
Lihat juga : harga lemari
‎ " Sambungan rumah tangga yang tempat tinggalnya rusak kita putus kita gulung, " kata Rudi, di Lombok, Rabu 12 September 2018.
Menurut Rudi, kalau bangunan yang hancur udah diperbaiki serta dengan cara instalasi udah aman buat disalurkan listrik, jadi PLN akan menyambung listrik kembali pada pelanggan tiada ditarik cost. ‎
" Kelak waktunya rumah disambung kami sambung, kami sambung hingga sampai meteran saja atau titik transaksi, kalaupun instalasi kita serahan ke pelanggan, " ujar dia.
Rudi mengungkap, sehabis alami problem gara-gara gempa, sekarang persediaan listrik Lombok udah kembali normal.
Tetapi, buat bangunan yang masih juga dalam situasi hancur jadi belumlah memperoleh persediaan listrik untuk keamanan.
" Sekarang 100 % kelistrikan PLN semua gardu nyala. Yang belumlah nyala sebab tempat tinggalnya hancur, " dia menandaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar